LSPRO

Category: Statis Published: Saturday, 05 August 2017 Written by Manager

 

INFORMASI PROSES SERTIFIKASI PRODUK PENGGUNAAN TANDA SNI (SPPT SNI) TIPE V OLEH LSPRO-UPT. PMP2KP BANYUWANGI

1.    Sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI (SPPT SNI) dapat diberikan kepada klien setelah seluruh tahapan proses pengujian produk, asesmen dokumen sistem manajemen mutu dan implementasinya dilaksanakan dan hasilnya dinyatakan memenuhi syarat, yaitu:

      Hasil pengujian mutu produk memenuhi persyaratan SNI produk yang diacu, dan

      Dokumen Sistem Manajemen Mutu dan Implementasi Sistem Manajemen Mutu sesuai dengan Persyaratan Standar yang diacu (seluruh laporan ketidak sesuaian sistem manajemen mutu, apabila ada, telah diselesaikan/ditutup).  

2.    Perusahaan yang telah diberikan sertifikat wajib memelihara dan meningkatkan efektivitas sistem manajemen mutu dan mutu produknya.  Untuk membuktikan hal tersebut, UPT. PMP2KP Banyuwangi melakukan verifikasi melalui kegiatan Kunjungan Audit Pengawasan (Surveillance visit) yang terprogram, yaitu minimal 1 kali dalam setahun selama masa berlaku sertifikat (4tahun).

3.    Pencabutan sertifikat keseluruhan atau sebagian dapat dilakukan baik dikarenakan permohonan pemohon atau sebagai tindakan yang dilakukan UPT PMP2KP Banyuwangi karena pada sistem manajemen mutu pelanggan terjadi ketidak sesuaian yang signifikan dan atau mutu produk tidak memenuhi persyaratan SNI.

4.    Informasi lebih detil mengenai proses sertifikasi SPPT SNI dapat dilihat pada booklet “Pedoman Perolehan Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda SNI” (file terlampir) atau dapat langsung menghubungi kami di UPT PMP2KP Banyuwangi (Telp:0333-417845

cp: Tita Sulistyawati / Nurul Khaqiqi e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. )

5.    Tahapan proses untuk mendapatkan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI (SPPT SNI) Tipe V dapat dilihat pada Skema Proses Sertifikasi SPPT SNI Tipe V berikut ini :

 

 

Persyaratan kelengkapan dokumen untuk pengajuan permohonan sertifikasi produk adalah sebagai berikut: 

1.        Mengajukan permohonan sertifikasi (FR. 1.1)

2.        Mengisi Formulir Aplikasi sertifikasi produk perikanan (FR. 1.2) dan Formulir Kuisioner lampiran aplikasi sertifikasi/ e-sertifikasi produk (FR. 1.3).  Contoh formulir terlampir.

 

3.        Persyaratan Administrasi:

3.1.    Akte Perusahaan dan perubahannya bila ada.

3.2.    Izin Usaha Industri yang sesuai lokasi, ruang lingkup dan masih berlaku.

3.3.    NPWP (bagi pemohon dalam negeri dan importir)

3.4.    Sertifikat Merek/Surat Pendaftaran Merek dari Ditjen HAKI.

-      Untuk hak pemegang merek yang tidak dimiliki oleh perusahaan pemohon SPPT SNI tetapi dimiliki oleh perusahaan/ perorangan lain harus menyertakan surat pelimpahan merek atau surat perjanjian kerjasama dari pemilik merek ke perusahaan pemohon SPPT SNI.

-      Untuk pemaklon /importer menyertakan surat penunjukan sebagai importir.

 

4.        Persyaratan Sistem Manajemen Mutu:

4.1.    Pedoman Mutu & prosedur mutu

4.2.    Salinan Sertifikat Sistem Manajemen Mutu (bila ada)  

 

 

 

Pedoman Proses Sertifikasi Produk Hasil Perikanan dapat di download disini

Form Aplikasi SPPT SNI dapat di download disini

Form Permohonan SPPT SNI dapat di download disini

Form Kuisioner SPPT SNI dapat di download disini

 

Hits: 614
Copyright © 2018 PPMHP BANYUWANGI. All Rights Reserved.